BERITA  

LKP Ratu Ayu Disatroni 15 Warga Pancoran Mas

LKP Ratu Ayu Disatroni 15 Warga Pancoran Mas

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Sebanyak lima belas warga Kecamatan Pancoran Mas menyatroni Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ratu Ayu Permata Depok Regency, Selasa (25/08/2020).

Kedatangan warga tersebut bukan tanpa sebab akibat, melainkan lima belas warga sedang mengikuti pelatihan membuat Aroma Terapi serta pembuatan Sabun Cair.

Dalam hal tersebut, Kepala BNNK Depok, Rusli Lubis menerangkan pembekalan keterampilan ini merupakan modal awal upaya peningkatan ekonomi dari para mantan pengguna penyalahgunaan Narkoba.

LKP Ratu Ayu Disatroni 15 Warga Pancoran Mas

“Ini merupakan modal awal, awal perubahan mengubah masa lalu dan menata masa depan lebih bersinar tanpa Narkoba,” ujar Kepala BNNK Depok, Rusli Lubis di depan peserta pelatihan lifeskill didampingi oleh Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya dan Lurah Keluarahan Pancoran Mas serta perwakilan dari Dinas UMKM Kota Depok di LKP Ratu Ayu Permata Depok Regency.

Lebih lanjut ia tuturkan bahwa dari pembekalan pelatihan ini dapat menumbuhkan para pelaku usaha baru dalam dunia usaha ekonomi kreatif.

“Sebelumnya, kami sudah memberikan pelatihan tata rias rambut kepada mantan pengguna Narkoba, hasilnya mereka yang mengikuti pelatihan tersebut dapat bekerja disalah satu tempat kecantikan bahkan sudah membuka usaha sendiri,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengapresiasi pelatihan ini. Diharapkan dalam pelatihan ini, para mantan pengguna Narkoba bisa menumbuhkan kegiatan positif dan tidak terjerumus dalam kegiatan negatif.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Secara tidak langsung, melalui pembekalan keterampilan ini, akan menumbuhkan pelaku usaha ekonomi kreatif baru di wilayah Pancoran Mas,” kata Utang Wardaya.

Dirinya pun menginginkan wilayah Pancoran Mas terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kami bersama stakeholder lainnya gencar bersosialisasi Bersih Narkoba dilingkungan Pancoran Mas dan wilayah lainnya. Dengan sinergitas ketua lingkungan untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan terbebas dari peredaran serta penyalahgunaan Narkoba,” inginnya.

Sementara itu, Pimpinan LKP Ratu Ayu, Winning Kalsum mengucapkan terimakasih kepada pihak BNNK Depok serta pemerintah setempat yang sudah mempercayai LKP Ratu Ayu dalam memberikan pelatihan. Diharapkan melalui pelatihan ini dapat bermanfaat dan dikembangkan dikemudian hari. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *