Lestarikan Budaya, Ratusan Bocah Depok Silaturahmi Jejak Silat Tradisi

Lestarikan Budaya, Ratusan Bocah Depok Silaturahmi Jejak Silat Tradisi

DEPOKTIME.COM, Bojongsari – Dalam rangka melestarikan seni budaya, ratusan “bocah” dari Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari gelar silaturahmi jejak silat tradisi.

Pencak Silat sebagai budaya yang ada di Indonesia harus tetap terjaga dan dilestarikan. Tak terkecuali Pencak Silat Tradisi yang ada di Kota Depok.

Sebagai panitia Pagelaran Seni Budaya dan Silaturahmi Jejak Silat Tradisi, Ahmad Tain alias Bang Santet menjelaskan bahwa giat ini menyatukan silaturahmi para pelaku pencak silat tradisi

“Secara sosial, kita ini pekerja sosial yang terus mengembangkan budaya daerah yakni pencak silat,” ujar Bang Santet kepada Depoktime.com, Minggu (25/06/2023).

Pengurus Belandongan Pencak Silat Bojongsari ini berharap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah setempat sampai pemerintah kota.

“Acara ini akan digelar tiap bulan dan tempat pelaksanaannya berpindah-pindah diberbagai tempat perkumpulan pencak silat yang ada di Bojongsari dan Sawangan,” jelas Bang Santet.

Banyak nilai positif yang bisa dipetik dari seni budaya pencak silat, terutama bisa memotong ketergantungan anak terhadap gadget. Yang mana, banyak anak-anak sudah ketergantungan benda digital tersebut dalam kesehariannya.

“Melalui pencak silat, kita bisa membentuk karakter anak, mengenal ciri bangsa itu sendiri, terutama dalam bidang akhlak dan agama serta budayanya,” tutur Bang Santet.

Lebih jauh, Bang Santet berharap dengan dukungan dari berbagai pihak bisa menunjang prestasi pencak silat hingga mendunia.

“Semoga banyak atlet pencak silat yang dapat mengharumkan seni bela diri pencak silat dikancah internasional,” pungkas Bang Santet. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *