Launching Sikasir, Walikota Depok: Kurangi Piutang

Launching Sikasir, Walikota Depok: Kurangi Piutang

DEPOKTIME.COM, Depok – Dalam rangka mengurangi jumlah piutang yang berasal dari masyarakat atau pemohon IMB, Walikota Depok Mohammad Idris launching Sistem Kalkulator Simulasi Retribusi (Sikasir).

“Aplikasi ini mengurangi piutang dari pemohon,” ujar Walikota Depok Mohammad Idris diruang Pelayanan DPMPTSP Lantai 1 Gedung Baleka Kota Depok, Jumat (21/07/2023).

Lebih lanjut orang nomor satu tersebut menegaskan bahwa aplikasi ini menjadi salah satu penilaian sebagai kota kreatif city.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Depok,Mangnguluang Mansur mengatakan bahwa dengan aplikasi Sikasir Online, masyarakat atau pemohon mengetahui pembiayaan yang akan dibayarkan.

“Mereka menjadi tahu besaran biaya yang dibayarkan sesuai dengan luas bangunan. Tingkat akurasi dalam Sikasir Online mencapai 98 persen dan tidak jauh dari jumlah retribusi yang akan dibayarkan,” ujar Mangnguluang Mansur.

Dengan aplikasi ini, lanjut Mangnguluang Mansur, dapat menambah PAD di Kota Depok.

“Ini bisa dilakukan secara online dengan menggunakan smartphone, jadi masyarakat bisa langsung mengakses dengan cepat,” pungkasnya. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *