BERITA  

Kunjungi Wisma Makara, Ridwan Kamil Berikan Kabar Baik untuk Warga Depok

Kunjungi Wisma Makara, Ridwan Kamil Berikan Kabar Baik untuk Warga Depok
DEPOKTIME.COM, DEPOK– Kunjungi pasien OTG di Wisma Makara UI, Depok, Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membawa kabar yang sangat menggembirakan untuk warga Depok. Karena, saat ini lebih banyak pasien sembuh ketimbang sakit Covid-19. Artinya, daerah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek), menjadi bertambah membaik.

“Jadi, dalam Minggu ini pertama kalinya tidak ada zona merah, biasanya gantian kan misalnya Depok enggak tapi Bekasi (merah), nah sekarang tidak lagi, semoga seterusnya,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (02/12/2020), saat menyapa sejumlah pasien OTG di Wisma Makara UI, Depok, Jawa Barat.
Menurutnya, bahwa saat sekarang ini kesembuhan warga Jawa Barat telah mencatat rekor di atas nasional, yaitu dikisaran angka 85 persen.
“Artinya, pasien Covid-19 di Jawa Barat sembuh itu salah satu yang tertinggi. Kemudian tingkat kematian kita konsisten paling rendah, yang lain ribuan orang, kita hanya 900 dari 51.000 total kasus,” tutur Kang Emil sapaan akrabnya.
Kang Emil berharap, bahwa media dapat menyebarkan kabar baik tersebut. Ia yakin, itu akan mempengaruhi imun atau psikologis seseorang.
“Jadi, itu juga tolong dihighlight entah kenapa mungkin suasana iklim landscape dan treatment orang-orangnya sembuh naik kematian sedikit dan mungkin orang-orangnya soleh,” ucap mantan Wali Kota Bandung tersebut.
Seperti diketahui untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok hingga saat ini totalnya telah mencapai 10.789 orang, dan sembuh 8.316 orang, sedangkan meninggal dunia 277 orang. Sementara Orang Tanpa Gejala atau OTG dalam pengawasan 1.708 orang. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *