BERITA  

Kunjungi Wilayah Kecamatan Cilodong, HTA Imbau Masyarakat untuk Vaksin

Kunjungi Wilayah Kecamatan Cilodong, HTA Imbau Masyarakat untuk Vaksin

 

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Berkunjung ke Kampung Sidamukti RT02 RW01 No.25 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok ini menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi agar bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Hari ini merupakan rangkaian agenda PDI Perjuangan Kota Depok untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Polda Metro Jaya. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi untuk di vaksin,” ujar Hendrik Tangke Allo kepada Depoktime.com, Minggu (08/08/2021).
Dengan antusiasnya masyarakat, wakil ketua DPRD Kota Depok tersebut menjelaskan bahwa tidak ada keraguan dari masyarakat untuk divaksin sehingga menepis stigma masyarakat yang ketakutan ketika hendak menerima vaksin.
“Dengan kondisi seperti ini, Pemerintah Kota Depok harus segera memasifkan lagi gerakan-gerakan dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder di Kota Depok untuk menggelar vaksinasi,” jelas HTA, sapaan akrab ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok.
Supaya, lanjutnya, tingkat persentasi dari masyarakat yang sudah divaksin lebih tinggi lagi. Dan dari data yang saat ini diterima, sebanyak 2000 kuota vaksin sudah terealisasi dengan baik.
“Masyarakat sudah sadar, betapa pentingnya vaksin ini,” imbuh HTA.
Tentunya, hal tersebut dibarengi dengan penyediaan pangan atau paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Virus Corona.
Terkait dengan pemberian paket sembako, ia berharap Dinas Sosial Kota Depok menyisir kembali bekerjasama dengan pihak kelurahan, RW, RT, mendata dan memberikan suplai paket sembako, karena warga tersebut sedang menjalani Isoman dikarenakan terpapar Covid-19.
“Sebenarnya, bantuan dari Kementrian Sosial kan ada, ditambah dengan Dinas Sosial dan khusus bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri sudah disiapkan paket sembako,” pungkas HTA. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *