Kunjungi Alim Ulama, Rutinitas Afifah Alia Dibulan Ramadhan

  • Bagikan
Kunjungi Alim Ulama, Rutinitas Afifah Alia Dibulan Ramadhan

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Kunjungi satu persatu alim ulama dibulan Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok Afifah Alia.

“Alhamdulillah, dalam safari Ramadhan kali ini kita sengaja mendatangi dan bersilaturahmi kepada para guru, ustaz dan ustazah di kota Depok,” ujar Ketua Bamusi Kota Depok, Afifah Alia, Sabtu (08/05/2021).

Kunjungi Alim Ulama, Rutinitas Afifah Alia Dibulan Ramadhan

Giat ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai dan belum bisa berkumpul dengan jumlah yang banyak pada satu tempat.

“Biasanya kita bikin kegiatan massal yang melibatkan banyak orang, namun kondisi saat ini masih belum memungkinkan,” tutur Afifah Alia.

Dirinya menjelaskan, kunjungan ini dimaksudkan untuk tetap menjaga silaturahmi yang telah terbangun, dan juga mendiskusikan persoalan-persoalan Islam dan Kebangsaan. Dan Bamusi merupakan salah satu sayap PDI Perjuangan yang dideklarasikan pada 29 Maret 2007.

Afifah Alia merupakan ketua Bamusi yang menggantikan Rudi Kurniawan sebagai ketua sebelumnya.

“Ini masih belum semua, Bamusi sendiri masih akan mengunjungi bersilaturahmi ke beberapa guru, dan kegiatan lainnya untuk internal Bamusi,” jelas Afifah Alia.

Adapun para guru dan kyai yang telah dikunjungi antara lain; Kyai Manarul Hidayat, Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas, Kyai Syihabuddin Ahmad, Kyai Hadi Hadiatulloh, Kyai Makmun Mukrod, Kyai Achmad Solechan, Kyai Moh Abdul Mujib, Kyai Ahmad Bukhori, Kyai Ahmad Fakhruddin Murodih, Kyai Saeful Masduki, Habib Muhammad, Ust Abu Bakar Madris, Kyai Raden Salamun , Kyai Moh. Harirudin, Ustazah HJ Siti Manunah, Ustazah HJ Khodijah Kubro, Ustazah Alfiah, serta Ustazah Hanny.

“Alhamdulillah responnya postifit ya. Kita saling mendoakan agar semua musibah yang dialami bangsa ini segera berlalu, dan kita semua mendapatkan berkah Ramadhan ini,” pungkas Afifah Alia. (Udine/DT).

  • Bagikan