BERITA  

KPU Depok Pastikan Logistik Pemilukada Tersedia

KPU Depok Pastikan Logistik Pemilukada Tersedia

DEPOKTIME.COM, DEPOK– Menjelang tanggal 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus memastikan logistik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 tersedia. Sebanyak 1.262.051 surat suara saat ini tengah masuk proses produksi di Bandung, Jawa Barat.

Dalam hal tersebut, Ketua KPU Depok, Nana Shobarna mengungkapkan jumlah surat suara yang dicetak adalah sejumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) yakni 1.229.362 ditambah 2,5 persen sebagai cadangan atau totalnya sejumlah 1.262.051 lembar surat suara.

“Kami mengestimasi surat suara tersebut akan masuk gudang kami diperkirakan tanggal 24 November ini atau bahkan bisa lebih cepat. Kami terus berupaya agar semua logistik bisa kami terima dalam waktu dekat ini,” ujar Nana di Depok, Senin (16/11/2020).

KPU Depok Pastikan Logistik Pemilukada Tersedia

Untuk memastikan pencetakan surat suara berjalan dengan baik dan sebagai pengawasan, KPU Kota Depok telah mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bawaslu Kota Depok untuk melakukan peninjauan dan pengawasan produksi surat suara yang dilakukan di PT Gramedia Printing Jalan Rancaekek KM 24, Bandung, pada Jumat (13/11/2020).

Dalam peninjauan tersebut juga dihadiri Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Dandim 0508 Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj, Pejabat sementara wali Kota yang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok Muksin Mawardi serta Ketua Bawaslu Depok Luli Barlini dan anggotanya.

Lebih lanjut Nana katakan tujuan dilakukannya kegiatan pengawasan produksi surat suara ini adalah KPU Kota Depok ingin memberikan gambaran dan penjelasan kepada pihak terkait tentang produksi surat suara di perusahaan, mulai dari penyerahan materi, pencetakan, penyortiran, pelipatan sampai dengan packing dan pengiriman dari perusahaan ke gudang.

“Seluruh kegiatan tersebut diawasi oleh pihak kami, agar kami dapat memastikan semua berjalan baik,” kata Nana.

Dari kunjungan peninjauan dan pengawasan produksi surat suara ini, lanjut Nana, semua pihak mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh KPU Depok dalam pengadaan surat suara ini. (Udine/DT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *