BERITA  

KPU Depok: Milenial Hebat Pasti Memilih

KPU Depok: Milenial Hebat Pasti Memilih

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus gencarkan sosialisasi Pilkada 2020. Salah satunya dengan cara menggelar kegiatan webinar kepada pemilih pemula dan pemilih milenial dengan mengusung tema ‘Milenial Hebat Pasti Memilih’.

Webinar tersebut dilakukan dalam rangka mengenalkan Pilkada tahun 2020 kepada masyarakat, tak terkecuali kepada kelompok pemilih pemula serta pemilih milenial, seperti yang terjadi hari ini, Rabu, 28 Oktober 2020.

Dalam webinar tersebut, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah SMA sederajat se-Kota Depok, yang diikuti melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming media sosial KPU Kota Depok.

“Kegiatan webinar ini dibuka secara resmi oleh Pjs Wali Kota Depok H. Dedi Supandi dengan menghadirkan narasumber. Diantaranya, Ilham Saputra (Komisioner KPU RI), Idham Holik (Komisioner KPU Prov. Jawa Barat), Rosalinah (Ketua MGMP PPKn SMA Kota Depok/Guru SMA 1 Depok) dan Lely Ersastri (Guru SMA 3 Depok),” ujar Nana Shobarna melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/10/2020).

Tak hanya mengenalkan Pilkada 2020, Webinar dilakukan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-92. Kami ingin membangkitkan semangat pemilih milenial kita untuk tidak perlu ragu dan khawatir datang ke TPS, karena akan diterapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kami melaksanakan Webinar Sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn SMA se-Kota Depok,” tuturnya.

Diketahui bahwa kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK sederajat terutama kelas XII yang merupakan representasi dari pemilih pemula yang ada di Kota Depok.

“Dengan kegiatan ini, kami juga ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa kami tetap berikhtiar memaksimalkan potensi untuk terus melakukan sosialisasi secara masif, walaupun kita di tengah pandemi covid-19 namun kita harus tetap berinovasi, salah satunya dengan kegiatan webinar,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *