Kolaborasi, HIPMI Jabar Ekspor Hasil UMKM Ke Brazil

Kolaborasi, HIPMI Jabar Ekspor Hasil UMKM Ke Brazil

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat mengekspor hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ke Negara Brazil.

Menurut Herik Yosiswardinata, pengeksporan hasil UMKM tersebut merupakan kolaborasi yang dilakukan para pelaku usaha yang tergabung didalam HIPMI Jawa Barat yang terdiri dari HIPMI Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

“Hari ini adalah pelepasan satu kontainer untuk ekspor ke Negara Brazil hasil UMKM dan juga penandatanganan kerjasama antara anggota HIPMI,” ujar Bendahara Umum HIPMI Kota Depok, Herik Yosiswardinata usai penandatanganan kerjasama di Ruko Pesona Khayangan Jalan K.H.M Yusuf Raya No.18 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Minggu (23/1/2022).

Lebih lanjut Herik Yosiswardinata katakan bahwa ekspor yang dilakukan guna membantu para petani milenial dalam memasarkan produk hasil panennya.

“Dalam ekspor tersebut ada Kopyor yang merupakan hasil dari petani milenial. Jadi kita bantu pemasaran hasil tani mereka,” kata Herik.

Jadi, jelas Herik, HIPMI membuka jaringan perekonomian seluas-luasnya sehingga bisa berkerjasama dengan siapapun dalam dunia usaha.

“Nanti kita juga akan launching SBK Labs yang akan melayani Swab PCR untuk warga Kota Depok dan sekitarnya,” pungkas Herik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Surya Barata Kartika, Ketua HIPMI Kota Depok dan pengurus HIPMI Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *