BERITA  

Ketua DPRD Depok : 1000 Kuota Vaksin Harus Habis

Ketua DPRD Depok : 1000 Kuota Vaksin Harus Habis

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam gelaran vaksinasi massal yang dilakukan oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok, HTM Yusufsyah Putra tegaskan 1000 kuota vaksin pertama yang tersedia harus habis.

Kuota tersebut, lanjut ketua DPRD HTM Yusufsyah Putra diberikan untuk masyarakat Kota Depok yang belum melakukan vaksinasi. Dan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac.

“Ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI ke 76 tahun, selain pengadaan vaksin, juga akan digelar paripurna,” ujar Ketua DPRD Depok, HTM. Yusufsyah Putra kepada Depoktime.com didampingi Sekretaris DPRD Depok Dra. Kania Parwanti usai membuka giat vaksinasi massal di Halaman Gedung DPRD Depok, Senin (30/08/2021).

Masih rendahnya angka vaksinasi, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar cepat melakukan suntik vaksin. Selain memunculkan herd immunity, juga mencegah paparan Covid-19.

“Dari data yang ada, baru 32 persen warga Depok yang sudah vaksin. Diharapkan pemberian vaksin kepada warga bisa selesai dibulan Desember ini,” imbuhnya.

Terkait dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ia akan berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan terlebih dahulu. Sehingga ketika dilakukan PTM disetiap sekolah tidak menjadi cluster baru Covid-19.

Dikesempatan yang sama, Walikota Depok, Mohammad Idris berharap kepada masyarakat untuk tidak begitu percaya dengan berita yang tersebar di media sosial.

“Jangan percaya dengan medsos, banyak kabar hoax tentang vaksin,” tutur Walikota Depok, Mohammad Idris.

Dari total 1,6 juta warga Depok yang harus menjalani vaksin, dirinya berharap masyarakat tidak ragu untuk melakukan vaksin.

“Jenis vaksin tidak hanya Sinovac, tetapi banyak jenis lainnya seperti Pfizer. Sesuai amanat presiden, vaksin harus dihabiskan,” tandasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *