BERITA  

Kelurahan Curug Galakkan Kampung Siaga Covid dan Bersinar

Kelurahan Curug Galakkan Kampung Siaga Covid dan Bersinar

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Selain sedang menggalakkan program kampung siaga Covid-19, Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis juga sedang menerapkan kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Dalam kegiatan sosialisasi PHBS dan P4GN, Lurah Curug, Bambang Eko mengatakan bahwa sosialisasi ini adalah upaya adaptasi kebiasaan baru sehingga tercapainya kelurahan bebas narkoba.

“Sosialisasi ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya orangtua serta anak remaja. Selain mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara pola hidup sehat dan bersih, juga menjaga masyarakat dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Bambang Eko kepada depoktime.com usai sosialisasi di Aula Kelurahan Curug pada Selasa (11/08/2020).

Manfaat sosialisasi tersebut, berdampak sangat positif dan baik untuk lingkungan masyarakat. Sehingga dapat memutus mata rantai peredaran dan pemcegahan penyalahgunaan narkoba.

“Yang hadir dalam giat ini adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, linmas, ketua RT/RW. Tentu dampaknya sangat baik buat lingkungan nanti. Mereka jadi mengerti bahayanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Depok, Rina Astuti menyebutkan bahwa pentingnya peranan masyarakat dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba dilingkungan.

“Disini kan ada kampung siaga Covid-19, selain menjaga dari penyebaran Covid-19, bisa juga mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat,” sebutnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat terutama para orang tua untuk lebih memperhatikan aktifitas putra putri ketika memggunakan smartphone.

“Ini perlu perhatian khusus, peredaran narkoba biasanya menggunakan smartphone, diharapkan peran orangtua untuk selalu mengawasi aktifitas putra putri ketika sedang menggunakan smarphone,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *