BERITA  

Jelang HUT RI ke 76, Mohammad Idris Kukuhkan 26 Paskibraka

Jelang HUT RI ke 76, Mohammad Idris Kukuhkan 26 Paskibraka

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Walikota Depok, Mohammad Idris mengukuhkan 26 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Setelah mengukuhkan dirinya berpesan kepada anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sebanyak 26 anggota Paskibra yang dikukuhkan oleh Walikota Depok tersebut terdiri dari 13 laki-laki dan 13 perempuan. Anggota Paskibraka tersebut akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021 tingkat Kota Depok.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya ucapkan selamat terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Kota Depok pada HUT Ke-76 RI,” ujar Mohammad Idris usai pengukuhan 26 anggota Paskibraka di Balaikota, Kamis (12/08/2021).

Dirinya menyebutkan bahwa terpilihnya seluruh anggota Paskibraka menjadi kebanggaan tersendiri untuk orang disekitarnya, bahkan pihak sekolah dimana mereka menimba ilmu.

Dengan tekad kuat dan latihan yang tekun, akhirnya mereka dapat menjadi yang terbaik dan terpilih sebagai anggota Paskibraka Tingkat Kota Depok.

“Saya berharap kalian dapat mempertahankan rasa cinta kepada tanah air, memiliki sifat patriotisme untuk membela dan membangun bangsa Indonesia dilandasi nilai-nilai luhur, serta memiliki jiwa semangat kepeloporan untuk meneruskan cita-cita pahlawan meskipun semakin banyak tantangan, khususnya perkembangan teknologi,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok, Wijayanto menjelaskan seluruh anggota telah mengikuti seleksi sejak 19 Maret 2021. Dari 298 pendaftar jenjang SMA/SMK, terpilih 26 anggota yang saat ini telah dikukuhkan.

“Seluruhnya telah mengikuti latihan sejak Mei sampai Agustus, mulai 14-18 Agustus mereka akan dikarantina mengikuti pemusatan latihan di Sasono Mulyo,” tandasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *