BERITA  

Isu ‘Orang Gila’ Buat Dandim Kota Depok Geram

Isu 'Orang Gila' Buat Dandim Kota Depok Geram

DEPOKTIME.COM, Depok-Maraknya isu terkait ‘Orang Gila’ yang melakukan kekerasan terhadap ulama di sejumlah daerah dan telah menyeruak di media sosial (Medsos) membuat geram sejumlah pihak, salah satunya Dandim Kota Depok.

Berkaitan hal tersebut, Dandim 0508/Dpk, Letkol Informasi Iskandarmanto melakukan kunjungan ke Pesantren Al Hamidiyah, Rangkapan Jaya Lama, Pancoran mas Kota Depok.

Isu 'Orang Gila' Buat Dandim Kota Depok Geram

“Kedatangan kami ke Pesantren Al Hamidiyah, sebagai tindakan persuasif dan preventif terkait isu orang gila yang menyerang para ulama,” ucap Iskandarmanto saat kunjungan ke Pesantren Al Hamidiyah pada Selasa (20/02/2018) lalu.

Menurutnya, selain TNI-Polri yang selalu siap memberikan kenyamanan kepada warga Depok, peran serta masyarakat juga dibutuhkan dalam hal ini.

“Kami, TNI dan Polri selalu bersinergi, memberikan keamanan dan kenyamanan kepada tokoh tokoh agama di Indonesia,” ujar Iskandarmanto

Dijelaskannya, terkait isu tersebut, sejumlah anggota TNI dan Polri sudah ditebar di beberapa titik di Kota Depok, khususnya di pondok pasantren dan rumah ibadah.

“Sudah kita sebar para Babinsa dan Bhabinkantibmas untuk turun langsung, memberikan keamanan kepada sejumlah Pondok Pesantren berserta para ulama-nya. Intensitas kunjungan juga kita tingkatkan,” tegas Iskandarmanto

Ia berharap, agar masyarakat kota Depok khususnya, tidak terpancing isu – isu yang kebenarannya belum dapat dipastikan.

“Jangan terpancing isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Kami ada di depan untuk melindungi masyarakat. Rakyat adalah ibu kandung TNI,” papar Iskandarmanto

Sementara itu, Pengurus pondok, Kyai Haji Zainudin Ma’sum Ali, Ketua Penasehat Pondok Pasantren Al Hamidiyah mengapresiasi kunjungan dari Dandim 0508/Dpk, Letkol Informasi Iskandarmanto.

“Sinergitas TNI-Polri dengan kaum ulama sejak dulu sudah terjalin, bukan kali ini saja. Jadi terkait isu orang gila yang menyerang ulama, saya katakan, kami tidak ambil pusing. Apalagi ada TNI-Polri yang memberikan kenyamanan,” pungkas Zainudin.(Udine/DT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *