Inovasi Pengembangan Produk, Kowaci Sosialisasi Olahan Pangan Lokal

Inovasi Pengembangan Produk, Kowaci Sosialisasi Olahan Pangan Lokal

DEPOKTIME.COM, Cilangkap – Guna mengembangkan dan menginovasi pengembangan produk dengan bahan dasar Jagung, Komunitas Wiraswasta Cilangkap (Kowaci) gelar sosialisasi olahan pangan lokal berbahan dasar Jagung.

Dikatakan oleh Sekretaris Kowaci, Diny, Jagung merupakan salah satu bahan lokal yang keberadaannya sangat familiar dan mudah didapat.

“Kenapa harus Jagung, Karena mudah didapat dan selalu ada di pasar dan harganya juga terjangkau,” ujar Diny usai membuat berbagai olahan makanan berbahan dasar Jagung, Minggu (2/10/2022).

Lebih lanjut Diny katakan berbagai macam olahan makanan bisa dihasilkan melalui inovasi dan kreatifitas dari para pelaku UMKM.

“Banyak hasil olahannya, yakni Susu Jagung, dari ampasnya bisa dijadikan Bakwan Jagung. Bisa juga dibuat Puding atau Bubur Jagung,” kata Diny.

Tak hanya bisa dijadikan berbagai olahan makanan, tetapi juga harga penjualannya sangat ekonomis karena harga bahan dasarnya sangat murah.

“Harga perkilo Jagung sangat terjangkau, sekilonya bisa 6000 sampai 8000 Rupiah. Dengan harga segitu, bisa membuat berbagai makanan yang kaya serat sehingga sangat mudah dicerna oleh tubuh,” pungkas Diny. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *