HUT Pramuka Ke 61 Tahun, Kwarcab Kota Depok Launching KTA Online

Pramuka
Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana memperkenalkan KTA Online untuk anggota Pramuka. (Foto: Istimewa)

DEPOKTIME.COM, Depok – Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus dijadikan momentum untuk terus berkarya meski masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hari ini (28/9/2022) merupakan puncak kegiatan dan terdapat beberapa rangkaian acara.

“Ya, hari ini puncak kegiatan HUT ke-61 Pramuka Tingkat Kota Depok. Ada beberapa rangkaian acara seperti donor darah dan lomba-lomba untuk Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK). Dalam rangkaiannya, HUT Pramuka ke 61, Kwarcab Kota Depok launching Kartu Tanda Anggota Online bagi seluruh anggota pramuka,”ujar Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana, disela kegiatan HUT Ke-61 Pramuka Tingkat Kota Depok Tahun 2022, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (28/9/2022).

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mempunyai keinginan untuk membangun area Bumi Perkemahan untuk mendukung kegiatan serta aktifitas Pramuka.

Tak tanggung-tanggung, IBH, sapaan akrab Wakil Walikota Depok tersebut menyebutkan akan membangun Bumi Perkemahan Pramuka seluas 2 Hektar.

“Saya mengapresiasi Pramuka dan berkeinginan membangun Bumi Kemah Pramuka,” ujar IBH.

Lebih lanjut IBH paparkan bahwa luas dua hektar tersebut meliputi 1/2 hektar untuk bumi kemah wanita, 1/2 hektar untuk kemah laki-laki serta 1 hektar untuk berbagai fasilitas pendukung dan juga gedung serbaguna.

“Diharapkan para pengembang yang ada di Kota Depok untuk turut serta dalam perwujudan Bumi Kemah Pramuka dengan memberikan fasos fasumnya,” pungkas IBH. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *