HUT ke 1, Katar 06 Bumantara Gelar Test Urine

HUT ke 1, Katar 06 Bumantara Gelar Test Urine

DEPOKTIME.COM, Pancoran Mas-Berbeda dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) pada umunya, selain pemotongan nasi tumpeng juga dilakukan test urine bagi pengurus karang taruna 06 Bumantara Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Test urine dilakukan guna mendeteksi secara dini agar mengetahui bahwa pengurus Karang Taruna Bumantara 06 bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Ketua Katar 06 Bumantara, Aji mengatakan bahwa pengalahgunaan narkoba sangat memprihatinkan sehingga perlu adanya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat khususnya anak usia remaja.

“Pastinya pengguna narkoba tidak akan berbicara jujur kepada orang terdekatnya bahwa ia pengguna narkoba. Untuk itu, kita lakukan test urine guna memproteksi diri mulai dari lingkungan terkecil dahulu. Dan data yang melakukan test urine sangat dijaga kerahasiaannya, sehingga tidak perlu khawatir jika ternyata positif pengguna narkoba,” ujar Aji usai memberikan sambutan di Saung RW06, Minggu (12/12/2021).

Tentunya kita juga selalu berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada dilingkungan untuk bersama-sama memerangi narkoba. Dan turut menciptakan lingkungan bersih dari narkoba.

“Kita harus tahu juga, bahwa dalam suplemen makanan ataupun obat, ada yang mengandung narkoba. Sesuai dengan pemaparan pihak BNNK Depok, bahwa jika diantara pengurus Katar Bumantara ternyata positif sebagai pengguna maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut berupa rehabilitasi,” imbuhnya.

“Dan juga tidak masuk kedalam ranah hukum serta tidak dipublikasikan. Sehingga yang melakukan test urine saat ini, datanya sangat dirahasiakan,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua RW06, Sutrisno menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh karang taruna RW06. Dirinya selalu mensupport kegiatan dari karang taruna 06 Bumantara.

“Penambahan usia sebagai simbol penyemangat dan motivasi kedepan untuk kemaslahatan masyarakat. Sukses buat karang taruna 06, semoga apapun yang dilakukan menjadi ladang pahala kelak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan test urine tersebut yakni Ketua Karang Taruna Kelurahan Pancoran mas, Ilham, Pengurus RW06, Pokja Sehat serta pihak BBNK Depok. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *