Hendrik Tangke Allo: Amanatkan Pemkot Depok Benahi SMKN 4

  • Bagikan
Hendrik Tangke Allo: Amanatkan Pemkot Depok Benahi SMKN 4

DEPOKTIME.COM, Depok-Saat mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4, Ketua DPRD Kota Depok mengamanatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk segera turun tangan membenahi lingkungan sekolah penerbangan tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa fasilitas yang berada di sekolah penerbangan sangat memprihatinkan, sehingga perlu sentuhan Pemkot Depok untuk segera membenahinya.

“Sebagai tempat mendidik anak bangsa, terutama anak-anak Depok, tentunya berbagai fasilitas harus terpenuhi dengan baik. Sehingga mereka dapat mengeyam pendidikan dengan baik, tetapi dengan kondisi seperti ini tidak akan maksimal,” ucap Hendrik Tangke Allo kepada Depok time.com saat berkunjung ke sekolah penerbangan SMKN 4 di Sukatani, Tapos pada Sabtu (17/02/2018).

Selaku Ketua DPRD Kota Depok, dirinya akan melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah kota Depok untuk pembangunan sekolah dirgantara tersebut.

“Walaupun UUD mengamanatkan pembangunan SMAN/SMKN merupakan kewenangan pemerintah propinsi, akan tetapi ada payung hukum yang mengatur pemerintah kota untuk kebutuhan operasional, infrastruktur yang ditanggung oleh APBD kota melalui hibah,” tuturnya

Tidak ada alasan, lanjutnya, bagi pemerintah kota Depok untuk menganggarkan dana pembangunan untuk memaksimalkan kebutuhan operasional dan infrastruktur di sekolah kebutuhan khusus seperti sekolah penerbangan.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMKN4, Samsuri berharap kepada pemerintah Kota Depok agar memperhatikan sekolah kebutuhan khusus dengan segera menghibahkan sarana dan prasarana.

“Kami sangat bangga sekali atas kunjungan ketua DPRD Kota Depok, kami telah menantikan sekian lama, sehingga dapat melihat secara langsung keberadaan SMKN4 dan mendorong untuk kekurangan sarana dan prasarana yang ada,” pungkasnya. (Udine/DT)

  • Bagikan