Hasbullah: Penanganan Sampah Harus Pakai Teknologi

Hasbullah: Penanganan Sampah Harus Pakai Teknologi

DEPOKTIME.COM, Depok – Keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah yang berada di Cipayung sudah kelebihan kapasitas. Untuk itu, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad menegaskan bahwa penanganan sampah harus menggunakan teknologi.

“Penanganan sampah harus pakai teknologi. Selain bisa mengurangi sampah, juga ada nilai ekonomis nya yakni sampah bisa diubah menjadi briket sebagai bahan bakar,” ujar Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hasbullah Rahmad saat sosialisasi tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan Sampah di Jawa Barat, Sabtu (17/06/2023).

Selain menerapkan 3R, Hasbullah menghimbau kepada Pemerintah Kota Depok untuk menyiapkan lahan atau tempat untuk pembuangan sampah sementara.

“Kita telah mendesain empat TPAS Regional, salah satunya di Nambo Citeureup. Dan InsyaAllah akhir tahun ini, TPAS Regional Nambo akan dioperasikan,” jelas Hasbullah.

Belajar dari bencana di TPA Leuwi Gajah di Bandung, Hasbullah tidak ingin kejadian serupa terjadi di Kota Depok karena TPA Cipayung sudah melebihi kapasitas. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *