Hari Pertama PTMT, IBH Sidak Ke SMPN 1 Depok

Hari Pertama PTMT, IBH Sidak Ke SMPN 1 Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono lakukan monitoring hari dibeberapa sekolah, salah satunya di SMP Negeri 1 Depok, Jalan Pemuda No.53 Pancoran Mas, Kota Depok.

IBH, sapaan akrab Wakil Walikota Depok tersebut melihat PTMT berjalan dengan lancar disertai pengaturan waktu masuk siswa secara bergantian. Dan dirinya sempat berbincang dengan beberapa siswa serta menanyakan kesiapan sekolah dalam menggelar PTMT.

“Seluruh anak-anak membawa alat-alat yang digunakan secara pribadi seperti bekal, handsanitizer, sapu tangan ini merupakan hal baru di sekolah. Selain itu disini juga disediakan tempat untuk isolasi kalau terjadi sesuatu dan kami berharap bahwa murid ketika sakit jangan masuk dulu dengan seijin guru,” ujar IBH, Senin (04/10/2021).

Dirinya menjelaskan, nanti kita juga akan melaksanakan swab antigen secara berkala baik bagi guru dan murid.

“Semua sekarang sudah di vaksin, yang masuk harus sehat. Semua sekolah baik dari Paud, SD, SMP, SMA dan SMK semua sudah siap melaksanakan PTMP,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Depok, Erna Iriana M.pd menyampaikan hari ini kami menghadirkan siswa kelas 7 merupakan first class karena baru pertama masuk semua total 328 dibagi 2 sesi.

“Dari 328 dibagi sesi ganjil dan genap , dari awal masuk sudah kita sosialisasi melalui film tentang PTMT. Dengan alur diawal cuci tangan, cek suhu, sebalah kananmurid perempuan sebelah kiri laki-laki. Didepan kelas sudah ditunggu guru, didalam kelas guru mengecek kepengkapan tiap siswa. Sekolah juga menyiapkan masker cadangan,” terang Erna.

Erna juga menjelaskan untuk pembelajaran hanya 2 jam satu sesi 1 jam, ini bukan target kurikulum selebihnya mereka daring

“Bagaimana membangun karakter siswa hanya dengan dua jam tatap muka seminggu 2 kali. Setiap kelas paralel mendapat bagian 2 kali,” pungkas Erna. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *