BERITA  

Hari Ibu Ke 92, Elly Farida Bagikan 500 Masker dan Handsanitizer

Hari Ibu Ke 92, Elly Farida Bagikan 500 Masker dan Handsanitizer
DEPOKTIME.COM, DEPOK-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida membagikan 500 masker dan Hand Sanitizer kepada para pengendara yang melintas di Jalan Margonda Raya di Hari Ibu ke 92 tahun bersama Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.
“Kasih sayang ibu kepada anak tidak pernah berhenti. Di momentum hari ini, agar selalu Ingat pesan Ibu yakni terapkan 3M. Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak. Ibu adalah garda terdepan mengimbau dan mengajak anak-anak untuk jangan melupakan untuk menjaga protokol kesehatan,” ujar Bunda Elly Farida, sapaan akrab Ketua TP PKK Kota Depok, Selasa (22/12/2020).
Melalui momentum tersebut, Bunda Elly berharap para ibu dapat menjadi teladan bagi anak-anaknya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan mengajak mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama beraktivitas.
Keteladanan orang tua khususnya ibu merupakan suatu cerminan dan contoh bagi anak-anaknya. Untuk itu, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu ada campur tangan sosok Ibu didalamnya.
“Semoga Kota Depok dapat terus menekan kasus Covid-19 dan seluruh elemen masyarakat bersama-sama membantu pemerintah mewujudkannya,” imbuh Istri Wali Kota Depok.
Sudah menjadi agenda nasional, bahwa setiap 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Peringatan hari Ibu yang ke-92 jatuh pada selasa, 22 Desember 2020 kali ini mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.
Sejarah diperingatinya tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu berawal dari atas prakarsa para perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan pada tanggal 22-25 Desember 1928, diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta.
Perayaan Hari Ibu yang dilakukan oleh kaum perempuan Indonesia merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap perjuangan kaum perempuan Indonesia. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *