BERITA  

Habis Libur Lebaran, Walikota Depok Tinjau Swab dan Sidak Kinerja ASN

Habis Libur Lebaran, Walikota Depok Tinjau Swab dan Sidak Kinerja ASN

DEPOKTIME.COM, Depok – Sehabis masa libur lebaran, Walikota Depok, Mohammad Idris meninjau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menjalani Swab Antigen. Pemeriksaan tersebut guna memutus penyebaran kasus penularan virus Corona atau Covid-19.

Dirinya mengatakan, pemeriksaan dilakukan karena adanya laporan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 perihal peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah pasca libur lebaran. Seperti di DKI Jakarta ada tambahan 63 kasus dan Jawa Barat 26 kasus.

“Ini menjadi perhatian kita sebelum masuk kerja untuk mengantisipasi. Tapi hasil pantauan kita, hasil google form untuk ASN yang pulang mudik hanya 40 persen, selebihnya disini (Depok-red) berwisata, berwisata kan ada yang ke Sukabumi ada yang ke Bandung. Makanya perlu adanya antisipasi ini,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris usai meninjau kegiatan Swab Antigen di Balai Kota, Senin (09/05/2022).

Ia menuturkan, dirinya melarang adanya acara halal bihalal di lingkungan Balai Kota Depok sebelum dilakukan Swab Antigen kepada seluruh pegawai. Sambungnya, Swab juga berlaku untuk para guru yang akan dilaksanakan, besok (10/05/2022).

“Saya tidak perkenankan acara halal bihalal apapun bentuknya, kumpul-kumpul di kantor di dinas sebelum dipastikan hasil swab negatif pada hari ini,” tutur Kiai, sapaan akrab Walikota Depok tersebut.

Dirinya pun melakukan inspeksi mendadak di hari pertama masuk kerja usai lebaran Idulfitri 1443 H di kantor kelurahan yang ada di Kota Depok untuk memastikan kinerja para ASN dan Non-ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di Kantor Kelurahan Kalibaru siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idulfitri 1443 Hijriah. Pegawai yang berjumlah 12 orang tersebut, juga telah dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani Swab Antigen.

“Alhamdulillah semua pegawai sudah bekerja tidak ada yang libur hari ini dan hasil swab mereka negatif,” kata Lurah Kalibaru, Indra Cahyadi.

Indra menjelaskan, sesuai arahan Wali Kota Depok Mohammad Idris, dirinya bersama seluruh pegawai melakukan tes Swab Antigen di UPTD Puskesmas Cilodong. Pemeriksaan tersebut guna mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kantor.

Pada hari pertama masuk kerja, lanjut Indra, Wali Kota Depok menyambangi kantor Kelurahan Kalibaru untuk mengecek kehadiran dan kinerja para pegawai. Usai dinyatakan negatif, semua pegawai kembali ke kantor untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *