BERITA  

Gelorakan Permainan Tradisional, Pemkot Depok Gelar Pekan Olahraga Tradisional

Gelorakan Permainan Tradisional, Pemkot Depok Gelar Pekan Olahraga Tradisional

DEPOKTIME.COM, Depok-Upaya untuk mengenalkan kembali jenis permainan tradisional kepada generasi muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok gelar Pekan Olahraga Tradisional dengan tema ‘SIMPAN GADGETMU, MARI KITA BERMAIN DILUAR BERSAMA TEMAN-TEMAN’ di halaman Balaikota Depok pada Selasa (08/05/2018).

Gelorakan Permainan Tradisional, Pemkot Depok Gelar Pekan Olahraga Tradisional

Dalam hal ini, Walikota Depok, Mohammad Idris menerangkan bahwa pekan olahraga tradisional ini bersifat positif, dan menambah nilai kecerdasan sosial bagi anak.

“Giat ini untuk mengenalkan kembali beberapa jenis permainan yang sudah ada kepada anak, mulai dari jaman kakek, bapak mereka. Selain dituntut untuk maju dengan alat-alat teknologi diimbangi dengan kecerdasan sosial,” ucap Walikota Depok, Mohammad Idris kepada Depok time.com usai turut serta dalam permainan tradisional.

Dikesempatan ini, Dirinya menceritakan salah satu kisah tentang dua sahabat, salah satunya mengeyam pendidikan akademis diluar negeri dan satunya tidak mengeyam pendidikan akademis, akan tetapi yang berhasil memimpin daerah adalah yang tidak mengeyam pendidikan akademis.

“Salah satu contoh, ada lulusan dari Amerika secara akademis selalu mendapatkan nilai A terus menerus, akan tetapi ketika kembali ke Indonesia, temannya yang tidak berprestasi dalam akademis menjadi pemimpin didaerahnya, karena memiliki kecerdasan sosial,” tuturnya.

Dari kisah tersebut, Orang nomor satu di Kota Depok menegaskan bahwa selain pendidikan akademis, diperlukan juga kecerdasan sosial dalam bermasyarakat. Dalam pekan olahraga tradisional menampilkan beberapa jenis permainan, seperti Tarik Tambang, Enggrang, Sumpit dan Lari Balok juga diikuti dari perwakilan sekolah dasar yang ada disetiap kecamatan. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *