Forkabi Kota Depok Santuni Yatim Piatu Serta Janda Tua

  • Bagikan
Forkabi Kota Depok Santuni Yatim Piatu Serta Janda Tua
DEPOKTIME.COM, Depok-Rutinitas tahunan berupa memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta janda tua diwilayah cipayung yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Forkabi patut diapresiasi.
Pasalnya, setiap tahun tidak kurang dari 1000 anak yatim piatu beserta janda tua mendapatkan santunan. Dalam kegiatan santunan tersebut, Ketua Forkabi, Aziz mengatakan bahwa giat ini aktifitas rutinitas dari Forkabi.

Forkabi Kota Depok Santuni Yatim Piatu Serta Janda Tua

“Mulai dari SMA, saya sudah melakukan santunan kepada anak yatim, bahkan saat masih nongkrong distasiun. Berkat doa-doa dari merekalah saya dapat bisa sukses seperti sekarang ini,” ujar Ketua Forkabi Kota Depok, Azis kepada Depoktime.com usai memberikan santuanan kepada anak yatim piatu serta janda tua di RT07 RW09 kelurahan pondok terong kecamatan cipayung pada Ahad (24/11/2019).

Dirinya mengingatkan kepada seluruh pengurus serta anggota Forkabi untuk selalu menyantuni anak yatim piatu sesuai dengan kemampuan.

Untuk anak yatim piatu yang ingin menjadi Hafiz Qur’an, dirinya akan memfasilitasi sekolah atau mondok disalah satu pondok khusus penghafal Al Qur’an yang berada di wilayah Depok Timur.

“Bagi anak yatim piatu yang ingin menjafi hafiz qur’an tapi terkendala dengan dana, silahkan komunikasi dengan Forkabi, nanti akan disalurkan ke salah satu pondok hafiz qur’an yang ada di Kota Depok. Dijamin tidak dipungut biaya sedikitpun,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa kehadiran Forkabi dapat diterima ditengah masyarakat Kota Depok dan semakin besar. Terbukti dengan kepengurusan yang hampir di 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

Dirinya menerangkan bahwa organisasi Forkabi adalah milik bersama dan tidak ada kepentingan pribadi dalam organisasi tersebut.

“Secara pribadi, saya menginginkan setiap anggota Forkabi dapat menjaga nama baik organisasi. Sehingga kehadirannya ditengah masyarakat menjadi sebuah keberkahan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat bersinergi dengan pemerintah,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan