Edi Sitorus: Realisasikan Program Berkualitas

  • Bagikan
Edi Sitorus: Realisasikan Program Berkualitas

DEPOKTIME.COM, Cimanggis – Dalam perencanaan pembangunan wilayah, Anggota DPRD Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan bahwa dalam merealisasikan program-program dimasyarakat harus berkualitas.

“Jangan sampai anggaran ini dibuat dengan asal-asalan. Anggaran yang sudah ada, harus direalisasikan dengan program-program yang berkualitas,” kata Edi Sitorus di Aula Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis, Senin (16/01/2023).

Dirinya juga menyampaikan Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) yang saat ini diberikan kepercayaan untuk membangun wilayah, harus menyerap anggaran secara maksimal.

“Jangan sampai Pokmas serahkan ke pihak ketiga. Tapi masyarakat dapat menyerap anggaran secara maksimal,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya menegaskan bahwa pihak LPM, RW dan RT bisa meminta pembangunan yang akan direalisasikan diwilayah Kecamatan Cimanggis kepada anggota dewan.

“Misalkan tiga milyar setiap anggota dewan, berarti ada 18 milyar untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Cimanggis. Serap dan manfaatkan anggaran yang ada di anggota dewan,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah PGS, Tri Sakti Anggoro mengatakan bahwa dalam Musrenbang, perencanaan pembangunan berupa usulan wajib harus terpenuhi dahulu, kemudian usulan pilihan.

“Dalam program non prioritas ini, pembangunan jalan lingkungan 15-20 titik, drainase 15-20 dan usulan A4. Tidak bisa diraih karena keterbatasan anggaran di kelurahan,” katanya.

“Salah satu isu penanganan banjir, diantara pembuatan lubang biopori dan drainase,” tambahnya.

Usulan-usulan yang belum bisa diakomodir oleh kelurahan, diharapkan bisa diakomodir oleh anggota dewan daerah pemilihan Kecamatan Cimanggis. (Udine)

  • Bagikan