Disporyata : Jangan Buang Sampah di Area Situ

Disporyata : Jangan Buang Sampah di Area Situ

DEPOKTIME.COM, Cilodong-Sekretaris Disporyata Kota Depok, Eko menyerukan kepada warga Cilodong untuk tidak membuang sampah di area Situ Cilodong yang berada tepat di wilayah Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong.

“Tadi ada bisik-bisik dari Ketua LPM Kalibaru, banyak sampah di Situ Kalibaru,” ujar Eko dalam giat Lebaran Budaya Kelurahan Kalibaru, Minggu (31/10/2021).

Dirinya inginkan keberadaan Situ tetap terjaga kebersihannya. Tak hanya itu, perpaduan wisata juga bisa dilakukan di Situ Cilodong.

“Banyak potensi wisata disini, selain itu, kelestarian budaya juga sudah terjaga disini, buktinya, hari ini ada Lebaran Budaya Kelurahan Kalibaru,” imbuhnya.

Tak lupa juga dirinya mengapresiasi kepada para panitia penyelenggaran Lebaran Budaya yang terus berkomitmen dalam melestarikan budaya daerah.

Sementara itu, Ketua LPM Kalibaru, Rudi menegaskan bahwa keberadaan Situ Cilodong merupakan potensi wisata alam yang harus dikelola dengan baik sehingga menjadi destinasi wisata lokal yang mampu meningkatkan perekonomian bagi warga sekitarnya.

“Ini aset terindah yang ada di Kelurahan Kalibaru. Kedepan, kita akan benahi dulu infrastruktur nya sehingga menopang berjalannya ekonomi disini,” pungkas Rudi.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Sanggar Seni Budaya Lenong Fajar Jaya, Romah Juansah mengatakan giat ini merupakan upaya dalam melestarikan seni budaya daerah.

“Alhamdulillah, sampai saat ini, warisan budaya dari leluhur kami masih terus dapat eksis ditengah gempuran budaya luar,” tutur Romah.

Dirinya berharap pemerintah dapat ikut serta melestarikan budaya lokal agar tetap eksis dan tidak punah dimakan oleh kemajuan zaman. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *