Disdik Kota Depok Gelar Halal Bil Halal

  • Bagikan
Disdik Kota Depok Gelar Halal Bil Halal

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Depok menggelar acara Halal Bil Halal yang berlangsung di Gedung Bakeka Depok, Senin (03/07/2017) dengan mengangkat tema yang bertajuk ‘Sucikan hati, kuatkan silaturrahim’.

Acara Halal bil halal ini dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, para Kepala UPTP, Ketua BMPS Depok, Ketua PGRI Kota Depok, Kepala Sekolah dan Guru.

“Kesan yang mendalam di setiap acara pendidikan ini yang selalu di ingat adalah guru saya dan pernah berjumpa dengan wali kelas pada saat saya kelas 3 Sekolah Dasar, ” ungkap Walikota Depok KH Mohammad Idris saat memberikan sambutannya sekaligus tausyiah.

halbil walikota depok

Lebih lanjut Idris mengatakan, ini dinas yang pertama kali melakukan acara hala bil halal diantara dinas dinas lainnya, event ini adalah silaturahmi dan iconnya adalah ketupat.

“Filosofi ketupat dalam bahasa Sunda adalah mengaku salah jadi saling memaafkan, filosofi Jawa ketupat adalah laku papat yang dieksplore oleh Kanjeng sunan Kalijaga ” ucap Idris .

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan kota Depok, Mohammad Thamrin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa siswi Kota Depok yang tingkat nasional mengikuti Olympiade Sains di Pekanbaru tingkat Nasional mewakili Kota Depok.

“Hari sekolah akan disesuaikan secara bertahap yaitu dari Senin sampai Jum’at, kepala sekolah di tahun ajaran 2017/2018 dibebaskan untuk mengajar,” pungkas Thamrin yang disambut aplause.(KOES/SDN)

  • Bagikan