BERITA  

Disaat Kasus Covid-19 Naik, Alun-Alun Kota Depok Akan Dibuka untuk Umum

Disaat Kasus Covid-19 Naik, Alun-Alun Kota Depok Akan Dibuka untuk Umum

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 masih terus berlanjut naik, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membuka Alun-alun Kota Depok untuk umum.

Terkait hal tersebut, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) berencana membuka kembali Alun-alun Kota Depok untuk umum. Pembukaan paling cepat pada Agustus 2021.

“Kami memang berencana membuka alun-alun paling cepat Agustus ini dengan istilah uji coba pembukaan Alun-alun New Normal. Itupun hanya weekday atau Selasa sampai Jumat,” kata Kepala UPTD Tahura Kota Depok, Purnomo Sujudi, Senin (14/06/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa rencana tersebut masih wacana. Pihaknya, akan melihat lebih lanjut situasi dan kondisi di lapangan.

“Saat ini masih dilakukan pembangunan pagar sisi depan dan samping. Untuk waktu pembangunan ini prediksinya tiga sampai empat bulan,” jelasnya.

Berdasarkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok melaporkan, per Minggu ini, terjadi penambahan 350 kasus positif baru atau meningkat menjadi 51.851 kasus.

Untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah 53, menjadi 48.767 orang. Sedangkan pasien yang meninggal bertambah 3 orang, menjadi 978 orang.

Kemudian, untuk jumlah pasien positif aktif di Kota Depok hingga hari ini tercatat sebanyak 2.106 orang, atau meningkat sebanyak 294 kasus.

Satgas Covid-19 Kota Depok juga mencatat, per hari ini, warga Depok yang berstatus kontak erat aktif terdata sebanyak 1.012 orang. Sedangkan untuk warga Depok yang berstatus suspek aktif, tercatat sebanyak 131 orang. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *