BERITA  

Diklat Bela Negara Diharapkan Mampu Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Diklat Bela Negara Diharapkan Mampu Tingkatkan Rasa Nasionalisme

DEPOKTIME.COM, Depok-Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara mampu meningkatkan rasa nasionalisme pada generasi muda.

Hal tersebut diutarakan orang nomor satu di Kota Depok dalam pembukaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara di Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Kelurahan Palsi Gunung Selatan (PGS) Kecamatan Cimanggis.

Diklat Bela Negara Diharapkan Mampu Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Dirinya menilai bahwa rasa nasionalisme anak muda mulai melemah. Mengatasi hal tersebut, maka Diklat Bela Negara ini diselenggarakan guna menumbuhkan kembali rasa nasionalisme.

“Saat ini memang rasa nasionalisme anak muda mulai melemah, tetapi ini perlu ada survey lebih lanjut supaya kita punya datanya. Sehingga nanti dapat direncanakan beberapa program diklat untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi generasi muda,” tutur Mohammad Idris yang dikutip dari Kabardepok.co.id pada Selasa (15/10/2019).

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa kunci utama dalam membangun rasa nasionalisme adalah kedisiplinan.

“Kita mempunyai rasa nasionalisme dan patriotisme dalam membela bangsa, itu semua karena adanya kedisiplinan. Tanpa adanya kedisiplinan, semuanya tidak akan terwujud,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan Diklat Bela Negara juga sebagai upaya melestarikan budaya bangsa.

“Di dalamnya berisikan tentang identitas bangsa dan nilai-nilai sosial, seperti kejujuran, ketegasan, gotong-royong, keadilan serta loyalitas. Mudah-mudahan, dengan adanya diklat ini semakin menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme bagi generasi muda milenial,” tandasnya. (Udine/RZK/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *