Dibangunnya Turab Bantaran Kali, Warga RW03 Cilangkap Kini Tak Kebanjiran Lagi

Dibangunnya Turab Bantaran Kali, Warga RW03 Cilangkap Kini Tak Kebanjiran Lagi

DEPOKTIME.COM, Cilangkap-Setelah sekian lama selalu mengalami banjir dikala memasuki musim penghujan, kini, warga RW03 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos merasa terbantu dengan dibangunnya turab bantaran kali diwilayah mereka.

Dalam hal tersebut, Ketua RT01 RW03, Awang Darmawang mengatakan bahwa setiap musim hujan, wilayahnya terendam banjir karena debit air yang sudah tidak tertampung lagi saluran kali.

“Bila turun hujan cukup deras, maka warga yang ada disekitar bantaran kali akan terendam air. Dan hal itu cukup merepotkan warga karena rumahnya terendam air,” ujar Ketua RT01 RW03, Awang kepada awak media ketika dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Kami menilai, pekerjaan turab yang sedang dilakukan saat ini sangat baik dilakukan oleh pihak pelaksana. Selain itu, kini warga sekitar pembangunan turab sangat senang karena tidak merasa cemas akan kebanjiran lagi ketika hujan turun.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok, Anggota DPRD dan juga seluruh elemen yang turut membantu sehingga pembangunan turab dapat terealisasi diwilayah kami,” tutur Awang.

Dikesempatan yang sama, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama setempat, Ustaz Saripudin mengutarakan kegembiraannya atas dibangunnya turab bantaran kali dengan selalu mengawasi jalannya pembangunan turab.

“Ini kalo saya lihat setiap hari, bagus yang kerjanya. Intinya, masyarakat sangat puas dengan realisasi pembangunan turab ini,” kata Ustaz Saripudin.

Diketahui bahwa kegiatan penurapan dan normalisasi kali Kampung Cilangkap RW03 Kelurahan Cilangkap menghabiskan anggaran sebesar 92.245.685.80 rupiah. Dimulai dari tanggal 3 November 2021 berakhir pada 17 Desember 2021 yang dilaksanakan oleh CV. Karya Usaha Bersama. (Udine).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *