Di Sawangan, Grebek Kampung Dompet Dhuafa Bersama Shandy Sondoro

Di Sawangan, Grebek Kampung Dompet Dhuafa Bersama Shandy Sondoro

DEPOKTIME.COM, Sawangan – Dompet Dhuafa kembali menggelar acara Grebek Kampung pada bulan suci Ramadan 1444. Kali ini, Grebek Kampung hadir di tengah-tengah masyarakat Kampung Bulak Poncol, RW 09, Kelurahan Sawangan, Depok, pada Rabu (12/04/2023).

Utamanya, acara ini digelar sebagai ajang ngabuburit bagi warga Bulak Poncol sambil menikmati lantunan lagu oleh Sandhy Sondoro dan menyimak tausiyah oleh Dai Cordofa, Ahmad Pranggono.

Penyanyi berdarah Jawa, Bugis, Minang dan Palembang ini mengajak warga sekitar untuk terus meningkatkan takwa melalui penunaian ibadah puasa ramadhan dengan maksimal. Di samping menghibur warga, ia juga mendatangi rumah-rumah keluarga dhuafa untuk diberinya parsel ramadan berisi paket sembako.

Sebelum itu, Shandy membantu Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa menyiapkan makanan berupa nasi kebuli sebanyak 500 paket. Makanan tersebut untuk dibagikan kepada warga Poncol yang hadir pada acara grebek kampung ini.

“Senang rasanya dapat hadir di tengah warga Poncol, Cinangka ini bersama Dompet Dhuafa untuk berbagi kebaikan di Bulan Ramadan ini,” ucap Sandhy.

Di sisi lain, Dompet Dhuafa juga memborong dagangan dari 4 UMKM yang merupakan milik warga sekitar untuk kemudian dibagikan kepada warga-warga yang hadir. Di sampingnya lagi, Dompet Dhuafa mendirikan booth berisi baju-baju prelove dari Vanila Hijab. Hasil dari penjualan baju ini akan dikonversi menjadi donasi.

Ketua Ramadan Dompet Dhuafa 1444, Suci Nuzleni Qadarsih dalam sambutannya menyampaikan, Dompet Dhuafa setiap ramadan memang selalu mengadakan program Grebek Kampung. Kali ini Grebek Kampung hadir di tengah warga RW 9, Cinangka.

“Grebek Kampung kali ini menghadirkan beberapa kolaborator, di antaranya ada baju-baju kenangan dari Vanila Hijab. Hadir juga Sandhy Sondoro yang merupakan super volunteer Dompet Dhuafa untuk dapat mendendangkan lagu untuk warga masyarakat Kampung Poncol,” katanya.

Acara disambut dengan baik serta meriah oleh warga. Setiap warga yang hadir pun menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah hadir di lingkungannya.

“Kami lingkungan RW 9 berterimakasih kepada Dompet Dhuafa yang bersedia hadir di tengah-tengah kami. Mudah mudahan bapak ibu donatur sekalian dibalas kebaikannya oleh Allah SWT,” ucap Khoiruddin, Ketua RW 9, Kelurahan Sawangan, Depok.

Diketahui bahwa Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun).

Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *