Datangi SD Kesatuan Bogor, Red Walet Ajarkan Aeromodelling

SD
Kepala SD Kesatuan Bogor, Linawati S.Pd bersama Guru Ektrakurikuler dan tim Red Walet. (Foto: Istimewa)

DEPOKTIME.COM, Bogor – Datangi Sekolah Dasar (SD) Kesatuan Bogor, Jalan Pajajaran Kompleks Pulo Armen Bogor, Red Walet memberikan pembekalan pendidikan yang cukup untuk para siswa tentang pesawat atau aeromodelling.

Para siswa di SD Kesatuan Bogor diajari membuat aeromodelling. Didampingi oleh Red Walet, para siswa sangat terampil membuat pesawat yang terbuat dari Styrofoam. Dengan penuh kegirangan mereka menerbangkan pesawat free flight tersebut.

Kedatangan Red Walet ke SD Kesatuan Bogor ini, untuk mengajari para siswa membuat pesawat free fligt. Mereka kita kenalkan dengan aeromodelling,” ujar Kepala SD Kesatuan Bogor, Linawati S.Pd didampingi oleh guru ektrakurikuler, Erna dan tim Red Walet, Senin (1/8/2022).

Secara antusias dan semangat yang tinggi, para siswa mengikuti materi pengenalan aeromodelling tingkat dasar. Walhasil, animo para siswa itu cukup bagus. Mereka dengan seksama mengikuti materi pembuatan pesawat dengan seksama yang dilakukan oleh Red Walet.

Sementara itu, Pendiri Red Walet Management, Ronald mengatakan bahwa olahraga aeromodelling merupakan olahraga Dirgantara yang tumbuh bersama-sama dengan dunia penerbangan, baik sipil maupun militer. Di Indonesia pertama kali timbul di lingkungan TNI AU melalui Kepanduan Pramuka Dirgantara.

“Kedatangan kami di SD Kesatuan Bogor untuk memperkenalkan olahraga Dirgantara ini. Kami melakukan pendidikan untuk membuat pesawat atau aeromodelling kepada para siswa dengan menggunakan gabus, kertas dan kayu basah. Harapan kami, para siswa sejak dini sudah tertarik akan dunia aeromodelling yang nantinya kami harapkan mereka akan tertarik masuk ke dunia aviasi,” jelas Ronald.

“Karena aeromodelling merupakan olahraga yang mengandung unsur science, khususnya ilmu matematika dan IPA. Selain itu juga bersifat menyenangkan serta terjangkau, juga melatih motorik anak untuk cepat berkembang,” pungkas Ronald.(Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *