BERITA  

Damkar dan Disdukcapil Dapat Apresiasi DPRD Kota Depok

Damkar dan Disdukcapil Dapat Apresiasi DPRD Kota Depok

DEPOKTIME.COM, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mendapatkan apresiasi dari DPRD Kota Depok untuk peraihan kinerja di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusuf Saputra saat Sidang Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Depok Tahun 2021.

Diketahui bahwa Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Penghargaan diserahkan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, (17/3/2022).

Dalam penghargaan itu, Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, penghargaan diberikan karena instansi yang dipimpinnya telah berprestasi dalam menjalankan penyelenggaraan pemadaman kebakaran. Selain itu, juga tugas penyelamatan yang lainnya.

“Alhamdulillah, pak Gubernur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Dinas Damkar dan penyelamatan yang telah menunjukan dedikasinya selama menjalankan tugas,” kata Gandara Budiana.

Ditambahkannya, prestasi yang didapat tidak lepas dari dukungan serta arahan yang diberikan oleh para pimpinan daerah. Termasuk, masyarakat yang terus membantu petugas dalam penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Dinas Damkar Depok sehingga mendapatkan penghargaan ini, ” Jelasnya.

Sedangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menerima piagam penghargaan juara dua penilaian kinerja terbaik administrasi kependudukan (Adminduk) Juara se-Jawa Barat (Jabar). Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-5 Disdukcapil Provinsi Jabar di Kantor Disdukcapil Jabar Kota Bandung, (31/1/2022).

Raihan tersebut berhasil dicapai setelah Disdukcapil mendapatkan prestasi Dukcapil Bisa kategori kinerja pelayanan terbaik tingkat nasional kategori penduduk besar di atas 1,5 juta jiwa.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, Kota Depok meraih juara kedua kategori penduduk besar dengan skor 293. Penilaian tersebut dilakukan sejak Mei 2021, terdapat tiga kategori penduduk besar, sedang dan kecil.

“Alhamdulillah, Kota Depok ada diperingkat kedua kategori penduduk besar setelah Kota Bandung,” katanya.

Dikatakannya, Disdukcapil Depok mendapatkan prestasi tersebut karena dinilai unggul dalam inovasi pelayanan, capaian kinerja dan kemampuan pelayanan di front office. Selanjutnya, apresiasi kinerja ini digelar oleh Disdukcapil Jabar dengan tim penilai dari biro organisasi Provinsi Jabar, serta Ombudsman RI. Penghargaan Adminduk Juara ini sudah diumumkan saat rapat koordinasi teknis Disdukcapil se-Jabar di Bandung pada Kamis (09/9/2021).

Dirinya menambahkan, prestasi yang diraih ini akan dijadikan stimulus dan semangat agar Disdukcapil Depok semakin meningkatkan pelayanan. Dengan begitu, akan menciptakan layanan yang mudah dan membahagiakan masyarakat. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *