BERITA  

Dalam Pandemi Covid-19, Kemendagri Kunjungi Kota Depok

Dalam Pandemi Covid-19, Kemendagri Kunjungi Kota Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Kunjungi Kota Depok, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian menyatakan bahwa dalam pandemi Covid-19, keberhasilan Kota Depok dalam menangani penyebaran Coronavirus akan menjadi salah satu kunci keberhasilan penanganan Covid-19 di Jakarta.

“Keberhasilan Depok akan menjadi kunci keberhasilan DKI Jakarta melawan pandemi Covid-19. Karena DKI Jakarta adalah kota megapolitan yang menyatu dengan kota sekitarnya termasuk Depok.
Perbatasan hanya diatas kertas, tanpa ada batas alam yang jelas,” ujar Tito di pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Depok di Balaikota Depok, Senin (04/05/2020).

Dalam Pandemi Covid-19, Kemendagri Kunjungi Kota Depok

 

Tito menambahkan, kasus nomor 1 dan 2 positif Corona berasal dari Depok. Sesuai arahan Pak Presiden Joko Widodo, rapid test dan pelacakan warga yang berinteraksi dengan pasien Covid-19 perlu terus digencarkan, serta pelaksanaan PSBB yang lebih efektif di Kota Depok terus perlu di upayakan.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi jajaran Forkopimda menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri RI tersebut.

Dirinya mengapresiasi pujian yang diberikan oleh Tito Karnavian terhadap Depok selaku kota penyangga bisa mempengaruhi keberhasilan Jakarta mengatasi Coronavirus atau Covid-19.

“Terima kasih Pak Tito, kami akan terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok. Harapannya agar berjalan maksimal menekan penyebaran Covid-19,” ucap Mohammad Idris.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Depok sudah melaksanakan berbagai kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pihaknya juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi guna bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami tetap mengikuti arahan pemerintah pusat dan provinsi dalam penanganan Covid-19. Termasuk inovasi yang kami lakukan, tidak terlepas dari arahan presiden maupun gubernur,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *