Ciptakan Komunitas, 20 Warga Tapos Fokus Menjahit

Ciptakan Komunitas, 20 Warga Tapos Fokus Menjahit

DEPOKTIME.COM, Tapos-Guna menciptakan komunitas menjahit dilingkungan Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos, sebanyak 20 warga mengikuti pelatihan menjahit.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Kasie Pemberdayaan DKUM Kota Depok, Iskandar Zulkarnain mengatakan hal ini untuk menambah pengetahuan tentang menjahit. Sehingga kreatifitas warga dalam bidang menjahit dapat timbul dan menghasilkan keanekaragaman.

“Ini adalah giat dasar, agar warga bisa menciptakan dan mengembangkan usaha dalam bidang fashion,” ujar Iskandar Zulkarnain, Senin (08/11/2021).

Lebih lanjut ia paparkan, setelah warga mengikuti pelatihan ini, warga bisa membuat suatu wadah berbentuk komunitas, baik tingkat kelurahan hingga kecamatan.

“Kalau ikut komunitas, semakin banyak informasi yang didapat dan bertambah pengetahuan serta kreatifitas,” paparnya.

Dikesempatan yang sama, Kasie Ekbang Kelurahan Tapos, Galih mengatakan bahwa kegiatan ini upaya dari meningkatkan SDM yang ada di wilayah Kelurahan Tapos.

“Dengan adanya pelatihan ini, secara tidak langsung meningkatkan pengetahuan warga dalam bidang jahit menjahit,” kata Galih.

Dirinya pun berharap dengan adanya pelatihan menjahit ini, bisa tumbuh nilai perekonomian diwilayah Tapos.

“Mudah-mudahan para peserta yang hadir disini bisa membentuk lokasi khusus (Lokus). Sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang lainnya,” tutup Galih. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *