BERITA  

Budi Wahono : PPDP Tak Boleh Pengurus dan Kader Partai Politik

Budi Wahono : PPDP Tak Boleh Pengurus dan Kader Partai Politik

DEPOKTIME.COM, Depok-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoran Mas menekankan akan mengganti petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Pergantian PPDP jika diketahui menjadi pengurus dan kader partai politik (parpol).

Dalam hal ini, Ketua PPK Pancoran Mas, Budi Wahono menerangkan  PPDP direkrut untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di setiap kelurahan mulai 20 Januari 2018. Mereka akan door to door ke rumah warga untuk melakukan tahapan coklit hingga sebulan mendatang.

Budi Wahono : PPDP Tak Boleh Pengurus dan Kader Partai Politik

“Para PPDP merupakan penyelenggara pemilu yang harus menjaga independensi. Karena itu, mereka tidak boleh berasal dari pengurus dan kader parpol,” tegas Ketua PPK Pancoran Mas, Budi wahono disela menghadiri pelantikan dan bimbingan teknis petugas pemuktahiran data pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Tahun 2018 di aula kantor Kelurahan Depok, Rabu (17/1/2018).

Tugas utama PPDP, lanjut Budi, para PPDP sangat vital lantaran berhubungan erat dengan data pemilih di masing-masing kelurahan.

“Untuk wilayah kecamatan Pancoran Mas sendiri jumlahnya ada 89 PPDP,” ungkap Budi Wahono (Udine/po/DT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *