Berbagi Berkah Ramadan 1443 Hijriah Bersama DPC PDI Perjuangan Kota Depok

Berbagi Berkah Ramadan 1443 Hijriah Bersama DPC PDI Perjuangan Kota Depok

DEPOKTIME.COM, Depok – Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi kita umat Islam. Di bulan suci ini, semua berlomba untuk memberikan yang terbaik. Karena itu, pada bulan Ramadan 1443 Hijriah Tahun 2022 ini DPC PDI Perjuangan Kota Depok  turut menebar berkah dan kebahagiaan bagi Kaum Dhuafa dan Yatim di berbagai kelurahan Depok melalui Program Ramadhan; “Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Depok”.

Hendrik Tangke Allo, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Depok mengatakan bahwa Program “Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Depok  merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh  DPC PDI Perjuangan Kota Depok sejak kepemimpinannya tahun 2010. Pada tahun ini, DPC PDI Perjuangan Kota Depok telah menyebarkan lebih dari 150.000 sembako, santunan yatim, dan takjil kepada dhuafa, anak yatim dan piatu, pekerja sektor informal, dan lansia yang tersebar di 63 Kelurahan di Depok.

Senada dengan itu, Ikravany Hilman selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok mengatakan bahwa bulan Ramadhan ini merupakan bulan spesial bagi umat Islam. Ini merupakan tahun pertama umat Islam Indonesia menjalani Ramadhan paska pandemi Covid-19. Karena itu, melalui program ini DPC PDI Perjuangan ikut aktif memberikan yang terbaik, salah satunya dengan memberikan paket sembako pada masyarakat tidak mampu.

“Di kala Pemkot Depok hanya menjalankan Ramadhan untuk kelompoknya saja, kami hadir menjawab semua kebutuhan rakyat tanpa memandang perbedaaan. Dhuafa, yatim dan piatu, lansia, pekerja lepasan dan yang di sektor informal, orang sakit, korban bencana alam angin puting di sekitar wilayah hingga pedagang keliling dan kaki lima, dhuafa yang berbeda agama/keyakinan, semua kami berikan,” lanjut Ikravany.

Sementara itu, Visna Vulovik Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Depok Bidang Perempuan, Kesehatan dan Penanggulangan Bencana mengatakan bahwa program ini juga bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi paska pandemi bagi kelompok tidak mampu.

“Di wilayah Beji, Cinere dan Limo sendiri sampai saat ini 5000 paket sembako, takjil, dan santunan yatim telah didisribusikan kepada warga tidak mampu, yatim dan piatu, serta pekerja lepasan,” imbuhnya.

Lebih jauh Visna Vulovik menjelaskan bahwa program “Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Depok” tidak hanya sekedar memberikan bantuan, namun pesan yang ingin disampaikan adalah perhatian dan keberpihakan DPC PDI Perjuangan kepada Wong Cilik.

“PDI Perjuangan sejak awal berniat menjadi teman sepenangungan wong cilik, harus selalu berada bersama masyarakat bawah dan sekaligus menjawab tantangan kebutuhan mereka,” imbuh Visna.

Visna juga menjelaskan alasan mengapa pembagian paket sembako ini cukup merata, pada prinsipnya setiap warga berhak untuk hidup sejahtera dan layak, apapun latar belakang baik agama, keyakinan, ataupun suku, selama mereka memenuhi kriteria sebagai kelompok rentan, maka dibantu. Harapannya, keberkahan bulan Ramadhan ini dapat dirasakan oleh semua, bukan hanya untuk segelintir kelompok tertentu. Ini merupakan misi utama Partai PDI Perjuangan sekaligus prinsip utama Islam yang memberikan keberkahan dan kerahmatan bagi semua atau Islam Rahmatan lil Alamin. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *