BERITA  

Beji dan Sukmajaya Masuk Daftar Rawan Peredaran Narkoba

Beji dan Sukmajaya Masuk Daftar Rawan Peredaran Narkoba

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Dari 12 wilayah yang terdaftar sebagai daerah rawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, Beji dan Sukmajaya merupakan dua wilayah yang menjadi sorotan dan perlu diawasi.

Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Depok, Rina Astuti menerangkan perlunya peran penting masyarakat dalam pengawasan dilingkungan.

“Tugas relawan dan penggiat narkoba hanya memperhatikan, mengawasi dan menginformasikan kesatu arah, jangan lagi kebanyak arah,” ujar Rina Astuti dalam Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Wisma Hijau, Rabu (12/08/2020).

Lebih lanjut ia katakan seseorang yang terpapar narkoba harus dirangkul dan diberdayakan sehingga tidak terjadi diskriminasi terhadap mantan pengguna narkoba.

“Kami telah memberdayakan para mantan pengguna narkoba dengan mengikutsertakan dalam bentuk pelatihan. Hingga kini mereka telah bekerja dan membuka usaha sendiri,” katanya.

Dirinya berharap, masyarakat tidak menganggap para pengguna narkoba sebagai aib. Akan tetapi dirangkul dalam kegiatan positif dilingkungan sehingga kehadiran mereka dirasakan oleh masyarakat. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *