BERITA  

Bang Has: Waspadai Gelombang Baru Covid, Jangan Lengah

Bang Has: Waspadai Gelombang Baru Covid, Jangan Lengah

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya-Adanya varian baru Covid-19 yang bermutasi dengan dengan cepat, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad meminta warga Depok untuk tetap menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan keluarga.

Dirinya menilai bahwa varian jenis Omicorn penyebarannya sangat cepat dan lebih ganas dari Covid-19.

“Jika kita dengar dari para ahli, varian baru ini sangat ganas dan lebih cepat penyebarannya. Walaupun kasus Covid-19 telah landai, Saya berharap masyarakat tetap waspada dan menerapkan serta menjalankan prokes agar tidak terjadi gelombang Covid berikutnya,” ujar Bang Has, sapaan akrab anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional usai gelar Reses di wilayah Sukmajaya Kota Depok, Selasa (07/12/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa angka kasus Covid-19 tiap hari semakin menurun. Tetapi, tidak menutup kemungkinan jika masyarakat lalai dengan prokes maka hal yang tidak diinginkan terjadi yakni gelombang baru Covid.

“Apalagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru, sebaiknya masyarakat mengisi hari libur tersebut dengan berada dilingkungan rumah saja, tak perlu mengadakan kumpul-kumpul atau arak-arakan berkendara dalam merayakan malam tahun baru nanti,” harap Bang Has.

Ada baiknya, lanjut Bang Has, kita tingkatkan kewaspadaan diri agar tidak terpapar varian baru Covid. Tentunya, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan tidak berkerumun atau menjaga jarak.

Tak hanya itu, libur Natal dan Tahun Baru akan memicu kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) yang sangat signifikan ditengah masyarakat. Untuk itu, dirinya memastikan kebutuhan Bapok tersebut dapat terpenuhi.

“(Kami pastinya memastikan kebutuhan Bapok terkendali. Hal itu guna memastikan masyarakat tidak kekurangan Bapok dalam mengisi libur Natal dan Tahun Baru,” pungkas Bang Has. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *