ASN Depok Tidak Netral dalam Pilkada, Deolipa Yumara: Saya Kejar dan Perkarakan

ASN Depok Tidak Netral dalam Pilkada, Deolipa Yumara: Saya Kejar dan Perkarakan

DEPOKTIME.COM, Depok – Perhelatan pemilihan umum kepala daerah Kota Depok Tahun 2024 diisukan ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpihak kepada calon walikota dan wakil walikota. Untuk itu, praktisi hukum Deolipa Yumara dipastikan akan mengejar dan memperkarakan pihak ASN yang tidak netral dalam perhelatan pilkada.

“Ini belum kita perkarakan yaa. Tapi kalau ketahuan, kita perkarakan ini. Saya kejar ASN nya sampai dimanapun saya kejar. Tentunya dengan laporan-laporan yang akurat,” tegas Deolipa Yumara kepada awak media, Sabtu (1/6/2024).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa ASN tidak boleh turut serta dalam perhelatan pilkada dengan mengkampanyekan calon walikota maupun wakil walikota.

“Ini adalah yang saya katakan dahulu bahwasanya ASN kalau ada calon A calon B kemudian ASN berpihak ke calon A atau calon B, berarti bukan Supian Suri yang dituduh tidak netral, tapi orang-orang ini,” jelasnya.

“Saya minta ASN ini tahu diri, sehingga netral. Mereka harus mundur dalam proses-proses keikutsertaan dalam pemilihan walikota,” tambahnya.

Menurutnya, jika ada ASN yang berpihak dan ikut-ikutan deklarasi mendukung adalah kesalahan.

“ASN yang tidak netral bisa disangkakan melakukan pelanggaran ber ASN. Kalau ini terulang kembali, mungkin saya turun bantu Supian Suri supaya bisa memperkarakan mereka,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *