Angka Pengangguran Ribuan di Kota Depok, Tajudin Tabri: Dinas Tenaga Kerja Belum Berikan Laporan

Angka Pengangguran Ribuan di Kota Depok, Tajudin Tabri: Dinas Tenaga Kerja Belum Berikan Laporan

DEPOKTIME.COM, Cilodong – Tingkat angka pengangguran Kota Depok 2021 sebanyak 117.816 orang atau 9.76 persen dari jumlah angkatan kerja di Kota Depok sebesar 1.089.295 orang. Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri sebut Dinas Tenaga Kerja Kota Depok belum berikan laporan.

Tajudin Tabri menilai untuk mengentaskan pengangguran di Kota Depok, dalam penerimaan tenaga kerja di suatu perusahaan yang ada di Kota Depok harus diperbanyak.

“Bagi pengembang, investor yang akan menjalankan usahanya harus menyerap tenaga kerja minimal 70 30 persen dari Kota Depok untuk menurunkan angka pengangguran di Kota Depok,” ujar Tajudin Tabri di Kantor DPRD Kota Depok, Kamis (16/02/2023).

Lebih lanjut HTJ, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kota Depok tersebut mengatakan berbagai pelatihan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Depok sudah baik, akan tetapi harus berbanding dengan penyerapannya.

“Output nya yang kita perlu, apakah cuma memenuhi pelatihan saja, kalo sudah dilatih tempat kerjanya ada ngga?,” kata HTJ.

HTJ menilai bahwa kegiatan pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh pemerintah kota sudah bagus tapi penyerapan tenaga kerjanya masih kurang.

“Pemerintah kota harus banyak menyiapkan lowongan pekerjaan,” pungkas HTJ. (Udine).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *