BERITA  

Aksi Kemanusiaan dan Penggalangan Dana Untuk Palestina, Wali Kota Depok Sumbang 200 Juta

Aksi Kemanusiaan dan Penggalangan Dana Untuk Palestina, Wali Kota Depok Sumbang 200 Juta

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Dalam aksi kemanusiaan dan penggalangan dana untuk kebangkitan negara Palestina yang tengah berjuang menghadapi agresi militer Israel, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan bantuan dana sebesar 200 Juta. Donasi tersebut diserahkan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok dan Adara Relief International.

“Dari kami menyumbangkan 200 Juta untuk aksi ini,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Kantor MUI Kota Depok, Rabu (19/05/2021).

Menurutnya, aksi kemanusiaan dan penggalangan dana ini tidak sebatas aksi sosial, melainkan bagian dari realisasi dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila. Terutama pada sila ke-2, yakni kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Kita ingin membuktikan dan membumikan UUD 1945, dimana kita sangat mengecam dan founding father kita juga sangat mengecam penjajahan di muka bumi ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, kondisi Palestina saat ini harus menjadi perhatian bangsa Indonesia. Sebab, Palestina menjadi satu-satunya negara yang masih mengalami penindasan dan penjajahan.

“Ini harus menjadi perhatian bangsa Indonesia, terlepas dari etnis, agama, dan sebagainya,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *