BERITA  

Ajak Pengurus DKM Ikhtiar, M. Azis serukan Untuk Makmurkan Musala Bait Al Barokah

Ajak Pengurus DKM Ikhtiar, M. Azis serukan Untuk Makmurkan Musala Bait Al Barokah

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), M. Azis berkomitmen mengajak pengurus baru untuk memakmurkan jamaah musala Bait Al Barokah cluster Dahlia, Bella Casa Residence, Kota Depok.

“Amanah untuk memakmurkan jamaah musala adalah visi kami,” kata M. Aziz dalam sambutannya di Bella Casa Residence, Depok, Sabtu (05/06/2021).

Menurut Azis, agar bisa mewujudkan kemakmuran mushola, pihaknya mengajak semua pihak terlibat. Jadi, tak hanya pengurus DKM, namun juga jamaah dan pengurus RT RW. Ia menambahkan, musala Bait Al Barokah itu paling ramai. Jamaah dari lintas blok (cluster).

“Sayang, kita sudah memiliki musala yang kokoh kalau tidak kita maksimalkan. Tugas kita memakmurkan musala dengan berbagai kegiatan. Mushola itu rumah kita, milik kita bersama, dan tanggung jawab kita semua, bisa menghidupi dan memakmurkan jamaah,” katanya.

Untuk kepengurusan DKM baru ini, pihaknya sudah menyiapkan program mendatang. Mulai dari persiapan Idul Adha, menghidupkan kembali majelis taklim, madrasah, dan masih banyak lagi.

“Program tersebut nantinya akan melibatkan ibu-ibu, dan anak-anak,” imbuhnya.

Terkait pendidikan anak selama pandemi, anak-anak mengikuti pelajaran secara virtual atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Di lain sisi, anak-anak mengalami fase kejenuhan. Sebagai siasat, DKM sudah menyiapkan program pendidikan parenting.

“Program parenting ini nantinya untuk memberikan khazanah lain bagi anak-anak di luar pendidikan formal,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Azis, DKM juga berkomitmen mendukung ekonomi jamaah. Langkah ini, menurut Azis, diharapkan akan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi jamaah.

“Kita saling menjual dan membeli barang konsumsi dari jamaah untuk jamaah,” tambahnya.

Di tengah pandemi Covid-19, menurut Azis, adalah tantangan tersendiri. Karena itu, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah mushola.

Azis berharap nantinya akan terbangun tanggung jawab bersama antara DKM, jamaah, pengurus RT RW, para orang tua, dan anak.

“Tugas utama kita memakmurkan mushola. Kami juga berharap dukungan dan partisiapsi semua. Tidak hanya pengurus, tapi juga jamaah,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *