BERITA  

Abaikan PPKM Darurat, Seorang Lurah di Kota Depok Gelar Resepsi Pernikahan

Abaikan PPKM Darurat, Seorang Lurah di Kota Depok Gelar Resepsi Pernikahan

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Disaat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilaksanakan untuk memperketat aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, seorang lurah di Kota Depok malah menggelar resepsi pernikahan.

Gelaran pesta pernikahan tersebut menjadi viral karena beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, sejumlah tamu undangan nampak bergoyang bersama, diiringi lagu yang dinyanyikan seorang pria di atas panggung musik.

Mengenai hal tersebut, Satgas Covid-19 Kota Depok bergerak cepat menanggapi adanya gelaran pesta pernikahan yang digelar di hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat.

Pesta pernikahan tersebut digelar siang tadi oleh seorang lurah di Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Padahal, Kota Depok tengah menjalani PPKM Darurat, yang satu di antara sejumlah larangan dalam PPKM ini adalah tidak boleh menggelar resepsi (pesta) pernikahan.

“Terkait dengan kejadian resepsi pernikahan, Satgas Covid Kota Depok, oleh Satpol PP, sudah turun ke lapangan, sudah melakukan penghentian kegiatan,” ujar Juru Bicara Satgas Covd-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Sabtu (03/07/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya juga akan segera melakukan pemeriksaan terhadap panitia penyelenggara pesta pernikahan tersebut.

“Kami akan segera melakukan pemeriksaan dan akan melakukan BAP (berita acara pemeriksaan) terhadap yang bersangkutan,” jelasnya.

Dan, jika ditemukan pelanggaran maka akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan. Sebelumnya, kami melalui Camat dan juga Satgas sudah mengingatkan kepada yang bersangkutan, sebelum melakukan acara, untuk mengikuti prokes dan aturan yang berlaku. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *