BERITA  

30 Warga Cisalak Geruduk Wisma Hijau

30 Warga Cisalak Geruduk Wisma Hijau

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Sebanyak 30 warga Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya geruduk salah satu aula yang ada di Wisma Hijau. Mereka mengikuti pelatihan aneka olahan makanan guna melahirkan pelaku UMKM baru di wilayah Cisalak.

Dikesempatan tersebut, Kasi Ekbang Kelurahan Cisalak, Evi Herawati mengatakan bahwa giat ini dilakukan untuk menciptakan usaha baru dilingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah, 30 peserta dapat mengikuti pelatihan ini. Semoga dari dari pelatihan ini, peserta dapat menerapkan dilingkungan masing-masing dengan tampilan produk baru,” ujar Evi Herawati kepada depoktime.com di Wisma Hijau, Rabu (12/08/2020).

Lebih lanjut ia katakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan mengajak masyarakat terutama yang belum punya usaha menjadi punya usaha.

“Ini bisa menjadi sektor UMKM yang dapat menopang perekonomian keluarga. Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kreatifitas dalam pengolahan aneka makanan,” katanya.

Lebih lanjut ia terangkan bahwa banyak cara dalam membuat keragaman dan peningkatan ekonomi dalam bidang usaha, salah satu dengan pelatihan aneka olahan produk.

“Dalam kegiatan ini, masing-masing peserta diberikan pembekalan materi untuk membuat produk usaha. Mulai dari pengenalan bahan pokok mentah hingga menjadi suatu produk yang dapat dijual kekhalayak ramai,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *