250 Personil Gabungan Tindak Pelanggar Lalu Lintas

  • Bagikan
250 Personil Gabungan Tindak Pelanggar Lalu Lintas

DEPOKTIME.COM, Depok-Sebanyak 250 personil gabungan dari Polri, TNI dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan menindak pelanggar lalu lintas dalam Patuh Jaya 2020.

Dalam apel siaga pasukan Patuh Jaya 2020, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Azis Andriansyah, S.H., S.I K., M.Hum mengatakan akan membidik dan fokus pada lima pelanggaran yang biasa dilakukan oleh pengendara roda dua.

“Dalam Patuh Jaya 2020, kami fokus pada lima pelanggaran. Seperti pengendara yang tidak memakai helm SNI, pengendara yang melawan arus, penyalahangunaan marka jalan, pengendara bonceng tiga,” ujarnya kepada awak media usai pimpin Apel Siaga Patuh Jaya 2020 di Lapangan Balaikota Depok Jalan Margonda Raya pada Kamis (23/07/2020).

250 Personil Gabungan Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Dalam Operasi Patuh Jaya 2020, lanjutnya akan menurunkan 250 personil gabungan dari Polri, TNI serta Dishub dalam penindakan tilang. Dan penempatan posisi petugas secara randem terutama didaerah-daerah yang sering terjadi pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Saat ini, kecelakaan hanya tiga kali setiap bulan. Dengan nilai rata-rata. Penyebab kecelakaan terjadi karena pengemudi melawan arus jalan,” lanjutnya.

Dengan giat operasi patuh jaya, dirinya menginginkan adanya perubahan yang positif dari para pengendara untuk tertib lalu lintas. Sehingga menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas. (Udine/DT).

  • Bagikan