PAC BMI Cilodong Gelar Seni Budaya Upaya Menjaga dan Melestarikan Seni Budaya

PAC BMI Cilodong Gelar Seni Budaya Upaya Menjaga dan Melestarikan Seni Budaya

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Cilodong menggelar seni budaya upaya untuk menjaga dan melestarikan seni budaya daerah yang ada di Indonesia.

“Ini sangat penting kami lakukan guna menjaga kelestarian seni budaya daerah yang ada di Indonesia, mengingat gempuran budaya luar sudah sangat deras merasuki generasi muda Indonesia,” ujar Ketua PAC BMI Cilodong, Riny Sylvana saat gelaran mural bagi kaum disabilitas di Sanggar Sosial Bina Remaja, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (22/3/2022).

“Kami juga menampilkan tari-tarian daerah yang dibawakan oleh generasi muda guna menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda akan seni budaya yang ada di Indonesia,” tambah Riny.

PAC BMI Cilodong Gelar Seni Budaya Upaya Menjaga dan Melestarikan Seni Budaya

Tak hanya seni tari budaya, kreatifitas teater juga ditampilkan dalam gelaran tersebut. Diwarnai dengan giat mural untuk kaum disabilitas yang ada di Kota Depok.

Riny mengatakan banyak kreatifitas dari kaum disabilitas, salah satunya yakni melukis.

“Kreatifitas mereka tidak kalah dengan yang lainnya, bahkan bisa jadi melebihi dari yang biasanya,” kata Riny.

Lebih lanjut Riny katakan, PAC BMI Cilodong terus bergerak dilingkungan masyarakat luas guna menjadi wadah bermanfaat bagi khalayak ramai.

“Kami (PAC BMI Cilodong) terus berjuang untuk kepentingan masyarakat luas tanpa memandang suatu golongan apapun. Karena kami, Banteng Muda Indonesia,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *