Ditengah Carut Marut PPDB, ‘Jendela Dunia’ Tertutup di Kota Depok

Ditengah Carut Marut PPDB, 'Jendela Dunia' Tertutup di Kota Depok

DEPOKTIME.COM, Depok – Disaat dunia pendidikan di Kota Depok mengalami carut marut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan tidak bisanya siswa Depok untuk bersekolah di sekolah negeri, ‘Jendela Dunia’ di Pemerintahan Kota Depok yang terletak di gedung perpustakaan malah tidak bisa diakses oleh umum.

Terbukti, ratusan buku sebagai jendela dunia tidak bisa diakses karena tertutup rapat oleh mika.

Hal tersebut menambah catatan penting bagi masyarakat Kota Depok, khususnya bagi seluruh kalangan yang ingin menambah ilmu pengetahuan.

Terkait carut marut PPDB di Kota Depok, seorang pemerhati pendidikan di Kota Depok, Kasno mengatakan bahwa sebelumnya tidak terjadi hal seperti ini.

“Ada apa ini Menteri Pendidikan dan PJ Gubernur Jawa Barat. Jangan ada politisasi dalam dunia pendidikan,” ujar Kasno di Balaikota Depok, Kamis (18/7/2024).

Sepertinya, lanjut Kasno, PJ Gubernur yang baru menjabat telah melakukan pembiaran dan diduga melakukan politisasi.

“Dunia pendidikan jangan ditarik ke politik. Jika PJ Gubernur ada masalah dengan Menteri Pendidikan, itu urusan mereka. Jangan ditarik-tarik dunia pendidikan,” tegasnya.

Ditempat berbeda, wakil ketua komisi D, Babai Suhaimi menerima para pemerhati dunia pendidikan untuk berdialog secara langsung di ruang paripurna DPRD Kota Depok. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *