Penandatanganan Pakta Integritas, KPU Depok Ingatkan Tupoksi Sekretariat PPK

Penandatanganan Pakta Integritas, KPU Depok Ingatkan Tupoksi Sekretariat PPK

DEPOKTIME.COM, Beji – Dalam giat penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Depok untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Muhammad Nuh Ismanu ingatkan tupoksi Sekretariat PPK.

“Hari ini adalah pelantikan Sekretariat PPK yang dilanjutkan dengan orientasi tugas sesuai dengan tupoksinya,” ujar Muhammad Nuh Ismanu usai pelantikan dan penandatangan Pakta Integritas Sekretariat PPK di Ruang Yudistira lantai 2 Hotel Santika Jalan Margonda Raya, Kamis (30/5/2024).

Lebih lanjut ia katakan sekretariat PPK akan mempunyai tupoksi pengelolaan keuangan dengan menggunakan aplikasi SIPADI untuk mendukung transparansi dan akuntabel.

“Semua catatan keuangan melalui aplikasi SIPADI, sehingga bisa dilaporkan,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin menyebutkan ada beberapa poin yang harus dipatuhi oleh Sekretariat PPK dalam menjalankan tugasnya seperti netralitas, integritas, kode etik dan lainnya.

“Mereka berpedoman kepada Pakta Integritas yang sudah ditandatangani sebagai bagian komitmen mereka ketika sudah ditetapkan menjadi Sekretariat PPK,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *