Angkat Kebudayaan Sunda, PNJ Gelar Hayuk Ngamumule

Angkat Kebudayaan Sunda, PNJ Gelar Hayuk Ngamumule

DEPOKTIME.COM, Depok – Sebagai bentuk apresiasi atas kekayaan dan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia, Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) angkat kebudayaan Sunda dengan menggelar Hayuk Ngamumule.

Bertempat di Alun-alun Kota Depok pada Sabtu (27/1/2024) event bertema “Ngamumule Budaya Sunda” akan dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

Event tersebut akan mengangkat kebudayaan Sunda yang merupakan bagian dari event “Singkat Berbudaya 2024”.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai bertujuan sebagai sarana edukasi dan promosi, serta sebagai bentuk apresiasi atas kekayaan dan keanekaragaman budaya Indonesia.

“Pada event Ngamumule Budaya Sunda, rasa keingintahuan akan dibangkitkan dan dilibatkan dalam keragaman dan keindahan budaya Sunda,” ujar panitia event Hayuk Ngamumule, Bunga Putri dalam keterangan resminya, Rabu (24/1/2024).

Di sini pengunjung, lanjut Bunga, akan dihibur oleh suasana penuh kehangatan dengan mengikuti berbagai perlombaan mengenai Budaya Sunda, dan menikmati kulineran khas Sunda yang menggoyang lidah, serta terlibat dalam pasar Kriya yang memamerkan keunikan seni tradisional Sunda.

“Diharapkan melalui event Singkat Berbudaya 2024 dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk merasakan keindahan dan keragaman warisan budaya bangsa,” harap Bunga.

Bunga mengajak masyarakat untuk ikut partisipasi dengan mengikuti lomba dan terlibat dalam event Hayuk Ngamumule.

“Ayo meriahkan Hayuk Ngamumule, dapat menghubungi panitia event Singkat Berbudaya 2024 di No 087781007046,” ajak Bunga.

“Jalan-jalan ke Pasar Turi, Tidak lupa membeli sampul. Kalo luang tanggal 27 Januari, Hayuk atuh urang ngumpul!,” tutup Bunga dengan sebuah pantun. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *