Imam – Ririn Bakal Lanjut Permodalan untuk Perempuan Pengusaha

Imam - Ririn Bakal Lanjut Permodalan untuk Perempuan Pengusaha

DEPOKTIME, Depok – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq terbukti memberikan perhatian khusus bagi kaum hawa, salah satunya diwujudkan dengan melanjutkan program pemberdayaan perempuan pengusaha melalui bantuan permodalan.

Imam mengungkapkan di era kepemimpinan Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris – Imam Budi Hartono telah merealisasikan janji kampanye mencetak 5.000 wirausaha baru (WUB) dan 1.000 perempuan pengusaha.

“Dalam kurun waktu 3 tahun, alhamdulillah sudah terealisasi, bahkan ada tidak hanya mencetak, tetapi juga memberdayakan melalui program pemerintah, seperti penanganan stunting di Depok,” tutur Imam Budi Hartono, Jumat, (11/10/2024).

Wakil Wali Kota Depok nonaktif tersebut mengklaim program tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi warga, khususnya perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Sasaran perempuan pengusaha memang Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) ya, sehingga akan kita lanjutkan dan latih terus,” terang Imam.

Imam juga berjanji jika terpilih pada Pilkada 2024, pasangan nomor urut 1 ini akan memberikan bantuan permodalan agar perekonomian mereka semakin berdaya.

“Kan sudah dilatih, maka harus terus dikembangkan sampai mereka berdaya secara ekonomi,” papar Imam.

Imam menjelaskan untuk menjadi perempuan pengusaha syaratnya cukup mendaftar ke Dinas Koperasi dan UMKM Depok serta tergabung dalam koperasi, nanti pemerintah akan memberikan dana bergulir bagi perempuan pengusaha serta perempuan kepala keluarga.

“Yang jelas menangkan Imam-Ririn, pasangan nonor urut 1, karena kami pasangan yang komplit, saling melengkapi dan paling mengerti kaum hawa,” ucap Imam Budi Hartono. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *